LRSDKP-Amafrad Press menerbitkan 5 Buku Hasil Riset tahun 2018

Kategori: Berita 2019 Diterbitkan: Kamis, 14 Februari 2019 Ditulis oleh Prima Saputra

 


2098 copy

 

Jakarta, 31 Januari 2019 (Pusriskel). Loka Riset Sumberdaya dan Kerentanan Pesisir (LRSDKP) adalah Unit Pelaksana Teknis di bidang penelitian sumberdaya fisik dan kerentanan pesisir yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Kepala Pusat riset Kelautan (Pusris Kelautan), Badan Riset dan SDMKP, Kementerian Kelautan dan Perikanan. Kantor LRSDKP ini berlokasi di area Pelabuhan Perikanan Samudera Bungus, Provinsi Sumatera Barat, dengan pesisir pantainya berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.

Dari kegiatan riset yang dilakukan pada tahun 2018 LRSDKP telah menghasilkan beberapa 5 (Lima) buku yang diterbitkan oleh AMAFRAD PRESS. Beberapa judul buku tersebut diantaranya adalah Buku “ Karakteristik dan Kerentanan Pantai Timur Pangandaran” yang disusun oleh Ruzana Dhiauddin, Wisnu Arya Gemilang, Koko Ondara, dan Gunardi Kusumah. Buku “Potensi Sumber Daya Kerentanan Pesisir Pulau Pagai Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai” yang disusun oleh Herdiana Mutmainah dan Aprizon Putra. Buku “ Bono Kuala Kampar, Primadona di Timur Sumatera Yang Terancam Hilang” yang disusun oleh Ulung Jantama Wisha, Guntur Adhi Rahmawan dan Ilham.dan Buku “Dinamika Pesisir di Kecamatan Sayung, Demak, Jawa Tengah” yang disusun oleh Koko Ondara, Ruzana Dhiauddin dan Wisnu Arya Gemilang.

Selain itu terdapat 1 (satu) buku yang merupakan hasil kegiatan riset bersama antara Pusat Riset Kelautan (Pusris Kelautan) dengan Loka Riset Sumber Daya Kerentanan Pesisir (LRSDKP), yaitu Buku “Reklamasi di Perairan Teluk Benoa Bali” yang disusun oleh Try Altanto (LRSDKP), Aprizon Putra (LRSDKP), Semeidi Husrin (Pusris Kelautan), dan Widodo S. Pranowo (Pusris Kelautan).

Artikel ini telah dimuat di website Pusat Riset Kelautan (www.pusriskel.litbang.kkp.go.id) pada tanggal 31 Januari 2019.
link : http://pusriskel.litbang.kkp.go.id/index.php/en/home/2098-loka-riset-sumber-daya-dan-kerentanan-pesisir-bungus-terbitkan-5-buku-hasil-riset

Dilihat: 1178