Kunjungan Kerja KKP, KEMENTAN, DPR RI dan BPK RI ke Kawasan Pelabuhan Perikanan Samudera Bungus

Kategori: Berita 2019 Diterbitkan: Selasa, 02 April 2019 Ditulis oleh Prima Saputra

 1

Pada hari Selasa tanggal 2 April 2019 rombongan dari KKP, KEMENTAN, DPR RI serta BPK RI melaksanakan kunjungan kerja ke kawasan PPS Bungus. Acara ini turut dihadiri Sekda Provinsi Sumatera Barat, Korem 032 Wirabraja Padang, TNI AU Lanud Sutan Syahrir Padang, Lantamal II Padang serta Polda Sumbar.

2

Acara ini dibuka dengan defile Marchin Band dari taruna taruni SUPM Pariaman menyambut kedatangan para rombongan. Acara kemudian dilanjutkan dengan penebaran benih ikan ke laut oleh rombongan beserta para undangan. Setelah melakukan penebaran benih, para rombongan beserta undangan kembali ke lokasi panggung acara untuk mendengarkan sambutan dari Asisten II Bidang Ekonomi dan Kesra Sekda Provinsi Sumatera Barat Bapak Ir. Benny Warlis, sambutan dari Kepala BRSDM KKP Bapak Prof. Ir. Sjarief Widjaja kemudian dari Inspektur Jendral Kementerian Pertanian Bapak Justan Riduan Siahaan .AK., MACC, CADr, sambutan dari anggota komisi V DPR RI Bapak Alex Indra Lukman. Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sarana bidang kelautan dan perikanan serta bantuan alat dan mesin pertanian kepada masyarakat .

3

Beberapa stand dari KKP juga hadir pada acara ini diantaranya klinik mutu perikanan, Balai Besar Riset Pengolahan produk dan Bioteknologi Kelautan dan Perikanan dan SUPM Pariaman. Rombongandan para undangan juga menyempatkan untuk melihat stand tersebut yang diantaranya berisi beberapa produk layanan dan hasil olahan dari bidang perikanan dan kelautan.

4

Setelah mengunjungi stand tersebut rombongan dan para undangan melanjutkan dengan sesi ramah tamah dan diskusi di lokasi acara.

Pin It
Dilihat: 1188