BRSDM Menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Kelautan Perikanan Bagi Masyarakat Perikanan di Kabupaten Pamekasan

Kategori: Berita 2019 Diterbitkan: Senin, 06 Mei 2019 Ditulis oleh Prima Saputra

PAMEKASAN

BRSDM menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Kelautan Perikanan bagi Masyarakat Perikanan di Kabupaten Pamekasan, Provinsi Jawa Timur tanggal 28 April-3 Mei 2019 yang berlokasi di kantor Instalasi Pengembangan Sumber Daya Air Laut (IPSAL) Pamekasan.


Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Tegal dengan dibantu oleh IPSAL dan para penyuluh di Pamekasan bertanggung jawab atas terselenggaranya kegiatan pelatihan tersebut. Acara pelatihan terdiri atas 3 jenis pelatihan yaitu:
1. Pelatihan Pergaraman
2. Pelatihan Diversifikasi Olahan Ikan Teri
3. Pelatihan Perawatan Mesin Kapal Perikanan.

Total jumlah peserta pelatihan adalah 90 orang yang terdiri atas 30 orang untuk setiap jenis pelatihan.
Kegiatan Pelatihan bagi masyarakat Pamekasan merupakan bentuk komitmen Kepala BRSDM untuk berkontribusi dalam pengembangan kapasitas SDM untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat kepada masyarakat dan Bupati Pamekasan yang disampaikan ketika acara peresmian kantor Instalasi Pengembangan Sumber Daya Air Laut Pamekasan tanggal 8 April 2019.

Acara pelatihan dibuka secara resmi oleh Bapak Kepala BRSDM dan dihadiri oleh Kepala Dinas Perikanan Pamekasan, Direktur Politeknik KP Sidoarjo, Kepala BP3 Tegal, Kepala LRSDKP, Kepala Seksi Penyuluhan BP3 Banyuwangi, Penanggung Jawab IPSAL, dan Kepala Desa Padelegan.

Selain kegiatan pelatihan yang diorganisir BP3 Tegal, dalam waktu dekat Poltek Sidoarjo akan membantu IPSAL untuk penataan kawasan lingkungan mangrove di Desa Padelegan, dan juga akan dilaksanakan penandatanganan Rencana Kerja Bersama antara Kepala BRSDM dengan Bupati Pamekasan.

Pin It
Dilihat: 1014