Pemaparan Progress ke-I Kegiatan Praktik Kerja Lapangan Mahasiswa Magang ITB

Kategori: Berita 2019 Diterbitkan: Senin, 10 Jun 2019 Ditulis oleh Prima Saputra

as

Pada hari Senin, tanggal 10 Juni 2019 dua mahasiswa magang dari ITB yaitu Miftah Farhan Muhammad dan Wisnu Waskitho menyampaikan Progress Kegiatan Praktik Kerja Lapangan di ruang rapat lantai III gedung LRSDKP. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sub Seksi PT LRSDKP, para peneliti LRSDKP dan beberapa pegawai LRSDKP.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Sub Seksi PT LRSDKP Bapak Yunianto, S.S dan dilanjutkan dengan pemaparan dari saudara Miftah Farhan Muhammad. Dalam pemaparannya saudara Miftah menjelaskan tentang peramalan pasang surut menggunakan metode ADMIRALTY. Dilajutkan dengan penjelasan tentang digitasi garis pantai ,digitasi batimetri menggunakan Global Mapper dan pemodelan transport sedimen menggunakan aplikasi CDAS.Ke-empat poin tersebut menghasilkan pemodelan transport sedimen. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab kepada saudara Miftah oleh para peneliti dimana ada beberapa poin menjadi catatan dan masukan nantinya untuk sesi pemaparan progres berikutnya.
Sesi berikutnya yaitu pemaparan dari saudara Wisnu Waskitho Putra. Dalam pemaparannya saudara Wisnu menjelaskan tentang penggunaan Google Earth untuk mengubah coordinate projection menggunakan sampel di Banda Aceh pada tahun 2004, 2009 dan 2019. Selanjutnya yaitu Global Mapper mengubah coordinate projection menggunakan UTM atau Longlat. Lalu penggunaan aplikasi MIKE untuk melakukan pemodelan model flow. Pada sesi berikutnya juga dilakukan sesi tanya jawab dengan para peneliti dan beberapa koreksi dan masukan juga diberikan kepada saudara Wisnu untuk sesi pemaparan progress berikutnya

Pin It
Dilihat: 1097