LRSDKP mengikuti Kegiatan Menghadap Laut 2.0 di Pantai Muaro Lasak Padang

Kategori: Berita 2019 Diterbitkan: Senin, 19 Agustus 2019 Ditulis oleh Prima Saputra

liatla

Pada hari Minggu tanggal 18 Agustus 2019, LRSDKP mengikuti kegiatan “Menghadap Laut 2.0” yang dilaksanakan di Pantai Muaro Lasak di sekitaran Tugu Merpati Perdamaian Pantai Padang. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh satker KKP se-Sumatera Barat beserta instansi-instansi terkait di Kota Padang ini juga dilakukan serentak di 74 titik pantai dan wilayah pesisir di seluruh Indonesia. Pemilihan kegiatan yang dilaksanakan di 74 titik ini menyesuaikan dengan angka ulang tahun Republik Indonesia yang ke 74 tahun. Acara yang digagas oleh KKP, Pandu Laut dan Komunitas Pecinta Laut ini juga akan dihadiri oleh Menteri KKP Ibu Susi Pudjiastuti yang mengambil titik di Pantai Timur Ancol. Di beberapa titik juga akan dihadiri beberapa selebritis yang beberapa juga tergabung dengan Pandu Laut.

Pada acara Menghadap Laut 2.0 di Pantai Padang, acara dibuka secara resmi oleh Walikota Padang Bapak Mahyeldi Ansharullah. Beliau juga akan ikut serta membersihkan sampah yang ada di Pantai Muaro Lasak Padang. Tidak hanya dari satker KKP dan instansi-instansi terkait, acara ini juga Di ikuti oleh masyarakat umum yang ingin turut serta menjaga kebersihan pantai Muaro Lasak yang sekarang menjadi destinasi favorit dari warga padang maupun pelancong dari luar kota untuk berwisata.
Dari kegiatan ini didapatkan sampah plastik yang ada di pantai Muaro Lasak sebanyak 378 kg, sampah kain 104 kg, sampah logam 159kg, sampah kayu 492 kg dan sampah campur 111 kg.

Dilihat: 277