LRSDKP menghadiri Bimtek Kearsipan dan Tata Usaha Naskah Dinas Lingkup BRSDM-KP

Kategori: Berita 2019 Diterbitkan: Kamis, 29 Agustus 2019 Ditulis oleh Prima Saputra

bimtek

Dua pegawai LRSDKP Egi Purnama Sari dari bagian persuratan dan Rabiatul Adawiyah dari bagian perpustakaan menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis Kearsipan dan Tata Usaha Naskah Dinas Lingkup BRSDM-KP di Mirah Hotel, Bogor pada tanggal 26-28 Agustus 2019. Acara ini dibuka oleh Bapak Maman Hermawan selaku Sekretaris BRSDM-KP. Dalam sambutannya beliau mengingatkan untuk meningkatkan pengelolaan kearsipan di lingkup KKP. Kegiatan ini di ikuti sebanyak 45 UPT BRSDM KP.

Pada hari berikutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dari Ka. Bagian Persuratan Biro Umum dan PBJ Bapak Syahandra Haditio mengenai “Kebijakan Kearsipan di Lingkup KKP”. Pada sesi ini peserta diberikan arahan mengenai pengelolaan kearsipan di lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan. Setelah pemaparan kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan peserta.

bimt2

Pada sesi selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan mengenai “Pengelolaan Arsip Media Baru (Elektronik) oleh Bapak Irwanto Eko Saputro, ST, M.MSI selaku Kepala Bidang Pengelolaan Data dan Informasi KKP. Beliau menjelaskan mengenai tata cara pengelolaan arsip digital di lingkup KKP. Memasuki era industri 4.0 semua pekerjaan akan dituntut melakukan perubahan secara digitalisasi, termasuk pengelolaan arsip dan tata naskah dinas. Diharapkan dengan diberikannya pembekalan mengenai arsip elektronik ini semua arsip yang berbentuk elektronik dapat tertata dengan rapi dan semakin mudah di akses. Sesi berikutnya para peserta melakukan tanya jawab terkait pengelolaan arsip media baru (elektronik).

Dilihat: 46