Donor Darah Lingkup Kantor di PPS Bungus

Kategori: Berita 2017 Diterbitkan: Selasa, 10 Januari 2017 Ditulis oleh Yunianto

Sebagai wujud keperdulian dengan sesama, Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Bungus bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Padang mengadakan donor darah untuk semua pegawai di lingkungan PPS Bungus. Acara ini diselenggarakan pada hari Senin, 9 Januari 2017 di lobby PPS Bungus. Acara ini berlangsung dari pagi hingga siang hari diikuti oleh segenap pegawai Loka Riset Sumber Daya dan Kerentanan Pesisir (LRSDKP), PPS Bungus dan Kantor-kantor di lingkup PPS Bungus.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata keperdulian para pegawai di lingkungan PPS Bungus terhadap ketersediaan stok darah di PMI Padang. Walaupun jumlah kantung darah yang terkumpul tidak dalam jumlah yang fenomenal tetapi mungkin dapat sangat bermanfaat bagi orang lain yang sangat membutuhkan. Para pegawai mengharapkan kegiatan ini dapat berlangsung secara rutin karena ada beberapa pegawai yang rutin mendonorkan darah harus menempuh perjalanan yang cukup jauh ke pusat kota Padang. Dengan adanya kegiatan ini mereka sangat terbantu karena tidak lagi menempuh jarak yang cukup jauh untuk mendonorkan darahnya. Karena setiap tetes darah kita donorkan sangatlah berarti bagi kehidupan orang lain.

Seperti biasa sebelum dilakukan pengambilan darah, para pendonor di wawancara singkat dan pemeriksaan kesehatan secara singkat untuk mengetahui apakah calon pendonor ini layak mendonorkan darahnya. Hal ini merupakan standar resmi PMI untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Pin It
Dilihat: 990