LRSDKP menghadiri Workshop Survei Data Iptek Lemlitbang Pemerintah Tahun 2019

Kategori: Berita 2019 Diterbitkan: Kamis, 08 Agustus 2019 Ditulis oleh Prima Saputra

Rapatesur

Pada hari Senin tanggal 5 Agustus s/d Rabu tanggal 7 Agustus 2019 LRSDKP yang diwakili Kepala Pelayanan Teknis Bapak Yunianto menghadiri Workshop Survei Data Iptek Lemlitbang Pemerintah Tahun 2019 di Hotel Sahid Serpong, Tangerang Selatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendata bahan Iptek Nasional menggunakan Aplikasi Sistem Informasi Iptek Nasional – eSurvei. Hasil pengumpulan data riset ini nantinya akan menjadi basis data riset yang digunakan sebagai bahan Rencana Induk Riset Nasional (RIRN) tahun 2017-2045 yang mengintegrasikan seluruh sumber daya Iptek untuk kegiatan penguatan ekonomi nasional berbasis Iptek.
LRSDKP sebagai lembaga Litbang memiliki aksesibilitas ke berbagai Informasi Iptek juga berperan penting dalam kontribusi kegiatan ini. Diharapkan data Iptek hasil riset LRSDKP dapat diintegrasikan dengan lembaga Litbang lainnya. Data iptek yang telah dikumpulkan nantinya akan di kelola Pusat Data dan Informasi Iptek LIPI dan Kemenristek Dikti dan akan digunakan secara bersama untuk mendukung perkembangan Iptek Nasional.
Kegiatan Survei Data Iptek Lemlitbang ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan setelah kegiatan ini selama 5 bulan ke depan melalui aplikasi pengisian e-survei.

Pin It
Dilihat: 2042